Kamis, 19 November 2015

Ketahui Waktu yang Tepat untuk Makan Buah Bantu Maksimalkan Khasiat Buah



 Banyak orang yang makan buah hanya ketika dia mau dan ada buah yang bisa untuk dimakan. Banyak juga orang yang menjadikan buah sebagai makanan pencuci mulut setelah makan berat. Bernarkah cara makan buah seperti ini?
Menurut seorang ahli gizi bersertifikat, Shreya Brahme. Mengonsumsi buah ada waktu terbaiknya, dimana ketika seseorang memakan buah pada kondisi terbaik itu, maka manfaat buah yang dikonsumsi akan lebih terasa. Lebih jauh menurut Shreya, kebiasaan mengonsumsi buah setelah makan besar ini ternyata merupakan kebiasaan yang kurang tepat. Lalu, kapan waktu yang tepat untuk makan buah?
Seperti yang dikutip dari laman Healthmeup, ada waktu yang tepat dan terbaik untuk mengonsumsi buah, dan berikut ulasannya :

  1. Pagi hari adalah waktu yang terbaik untuk makan buah. Mengonsumsi buah sebaiknya jangan setelah makan, karena hal itu bisa menghambat sistem pencernaan Anda.
  2. Anda perlu memberi celah dari satu jam sebelum makan dan dua jam setelah makan buah
  3. Penderita diabetes bisa makan buah jeruk, lemon manis, apel, pepaya dan jambu, tetapi mereka harus berolahraga secara teratur
  4. Makanlah setidaknya satu buah sehari

Menyimpan buah juga tidak boleh terlalu lama. Beberapa jenis buah tertentu mempunyai batas waktu penyimpanan untuk mendapatkan manfaat yang maksimal. Berikut adalah waktu paling lama buah-buahan bisa disimpan :

  • Buah pisang bisa dimpain selama tiga sampai empat hari
  • Buah apel bisa disimpan sampai seminggu
  • Buah pir bisa disimpan selama lima sampai enam hari
  • Buah pepaya bisa disimpan dua sampai tiga hari dan tergantung pada seberapa matang pepayanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar